Disdukcapil Siap Laksanakan Yandu Kembali

  • Selasa, 03 Juli 2018 budhiartisevhiane

    Setelah satu bulan tidak melaksanakan Pelayanan Terpadu (Yandu) Sabilulungan  Akta Kelahiran pada bulan Juni lalu dikarenakan bulan Ramadhan dan libur Lebaran, Pemerintah Kabupaten Bandung kembali menggelar Yandu Sabilulungan yang menggandeng beberapa Perangkat Daerah (PD) terkait, termasuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan (Disdukcapil) Kabupaten Bandung yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2018 ini.

    Dengan diterbitkannya jadwal tersebut, Disdukcapil siap melaksanakan Yandu Sabilulungan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung. “Kami siap memberikan pelayanan Akta Kelahiran untuk masyarakat Kabupaten Bandung di program Yandu Sabilulungan yang mana sebelumnya kita tidak melaksanakan pelayanan Yandu maupun jemput bola selama bulan Ramadhan pada bulan Juni lalu”, ungkap Kepala Seksi Kelahiran dan Kematian, Edi Mulyadi, SH.,S.Ip.  

    “Semoga Yandu ini bisa dimanfaatkan baik oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bandung, terutama masyarakat yang berada di wilayah yang telah dijadwalkan”, tuturnya. Berikut jadwal yandu pada bulan Juli 2018 tersebut adalah sebagai berikut :

    No.

    Hari/ Tanggal

    Jenis Layanan

    Lokasi Pelayanan

    1.

    Rabu/ 4 Juli 2018

    Yandu

    Pasirjambu

    2.

    Selasa/ 10 Juli 2018

    Yandu

    Kertasari

    (disesuaikan dengan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa/ TMMD)

    3.

    Rabu/ 18 Juli 2018

    Yandu

    Baleendah

    4.

    Rabu/ 25 Juli 2018

    Yandu

    Cimaung

       

    Disamping itu, Edi Mulyadi pun menegaskan kepada seluruh masyarakat yang akan membuat Akta Kelahiran terutama dalam Yandu nanti “diharapkan masyarakat dapat memperhatikan benar persyaratan pembuatannya terutama Kartu Keluarga (KK) seperti anak/ bersangkutan yang akan dibuatkan Akta Kelahiran harus sudah terdaftar di dalam KK, KK yang lama untuk segera dapat diperbaharui dan juga memperhatikan penulisan nama dalam KK karena jika terjadi kesalahan dalam penulisan akan memengaruhi penulisan nama dalam Akta Kelahirannya juga. Mengapa KK tersebut begitu penting?karena KK merupakan dasar pembuatan dalam berbagai pembuatan dokumen kependudukan, terutama dalam pembuatan Akta Kelahiran”, tegasnya.  

  • 25 Sep