Evaluasi Program Kegiatan Dan Capacity Building Disdukcapil

  • Senin, 10 September 2018 budhiartisevhiane

    Bertempat di Hotel Sutan Raja Convention Center, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung menyelenggarakan acara Evaluasi Program Kegiatan dan Capacity Building Tahun Anggaran 2018 pada Sabtu (8/9/2018) kemarin. Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas aparat sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dan pencapaian kinerja melalui pelatihan pembentukan tim kerja dan peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), mengevaluasi hasil pelaksanaan program, meningkatkan pemahaman strategi pencapaian sasaran, memberikan semangat kerja serta meningkatkan integritas Aparatur Sipil Negara (ASN) Disdukcapil Kabupaten Bandung.

    Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Drs. H. Salimin, M.Si selaku Kepala Disdukcapil Kabupaten Bandung dan menghadirkan Narasumber dari Bagian Organisasi yaitu Drs. H. Yudi Abdurahman, M.Si selaku Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung dan dari BAPPEDA, Dadang Komara, ST.,MT selaku Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi Perencanaan Pembangunan BAPPEDA Kabupaten Bandung.

    Kepala Disdukcapil dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil sangatlah penting dalam ketatanegaraan, perencanaan pembangunan dan penyelenggaraan Pemerintahan yang baik sehingga dalam penataannya pun sangat diperlukan Aparat/ Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten. “Maka, dalam mewujudkan Aparatur/ Sumber Daya Manusia yang berkompeten diperlukan pembinaan dan bimbingan pengembangan pengetahuan dan penerapan peningkatan kinerja yang selaras dengan kebutuhan pembangunan, dilaksanakanlah kegiatan Evaluasi Program Kegiatan dan Teamwork Building ini dengan harapan dapat meningkatkan pencapaian kinerja program kegiatan serta pencapaian sasaran dengan penggunaan anggaran secara efektif dan efisien”, imbuhnya.

    Selain itu, “kegiatan ini diharapkan juga dapat mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi dalam meningkatkan kinerja dinas dan semangat serta kerjasama dalam menjalankan tugas dan kewajiban dan juga meningkatkan produktivitas kepada setiap karyawan sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi Disdukcapil itu sendiri dengan didasari peningkatan kualitas SDM, kemampuan komunikasi interpersonal serta meningkatkan performa diri dalam bekerja dengan memiliki kemampuan untuk memotivasi diri sendiri sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat”, ungkapnya.